Jenis Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah

Kacamata saat ini telah menjadi aksesoris fashion seperti ikat pinggang dan dompet. Faktanya, Anda akan menemukan nama-nama seperti Calvin Klein dan Gucci yang terkenal dengan jenis kacamata dan pilihan framenya. Di masa lalu, lensa kacamata dibuat dari kaca, saat ini kacamata sebagian besar terbuat dari plastik yang berteknologi tinggi. Bingkai kacamata juga tersedia dalam berbagai gaya dan desain. Tanpa panduan yang tepat, akan sulit bagi siapa pun untuk memilih dari berbagai jenis kacamata yang tersedia. Tidak hanya itu, sebuah kacamata juga memberikan fungsi seperti yaitu sebagai pengobatan mata atau perlindungan sinar UV untuk kacamata hitam.

Dari semua jenis kacamata, ada gaya frame tertentu yang disesuaikan dengan bentuk wajah. Anda harus mempelajarinya agar bisa mengetahui model frame yang seperti apa yang cocok dengan wajah Anda dan juga gaya bingkainya.

Ada beberapa poin yang perlu dipertimbangkan ketika memilih kacamata sesuai dengan bentuk wajah:

  1. Kacamata harus memiliki frame yang kontras dengan bentuk wajah;
  2. Ukuran kacamata harus harus berada dalam skala dengan bentuk wajah;
  3. Anda harus mencari keseimbangan ketika memilih jenis kacamata. Pastikan kacamata yang dipilih membuat aset pada wajah semakin menonjol.
Kacamata dan Bentuk Wajah

Kacamata dan Bentuk Wajah

Jenis Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah:

  1. Wajah bulat = rectangular frames. Jika Anda memiliki wajah bulat, sudut lembut di alis dan memiliki garis rahang, gaya frame yang sesuai adalah rectangular frame. Gaya frame ini akan membuat wajah Anda terlihat lebih ramping dan lebih panjang. Modelnya yang kecil dengan bingkai persegi akan menyeimbangkan wajah bulat Anda. Memilih kacamata kecil dengan bentuk persegi akan menarik mata ke atas, memberikan ilusi wajah lebih panjang.
  2. Wajah persegi panjang = aviator frame. Jika Anda memiliki wajah yang lebih panjang dari biasanya, kacamata yang lebih lebar jelas cocok untuk Anda. Karena ukurannya yang lebar, maka akan membuat wajah terlihat lebih pendek dan lebar. Frame aviator akan memberikan keseimbangan yang dibutuhkan. Jika Anda menggunakan kacamata persegi yang sempit untuk wajah panjang, wajah persegi panjang tersebut akan kelihatan lebih panjang jadi hindari jenis kacamata tersebut.
  3. Wajah persegi = Frame Oval atau Bulat. Jika wajah Anda berbentuk persegi, cara yang terbaik adalah menggunakan frame oval yang ramping. Jenis frame ini akan memberikan kontras yang jelas karena bisa mengurangi tampilan sudut di keempat sisi. Anda perlu menciptakan ilusi agar wajah terlihat melengkung dan lebih panjang, itulah sebabnya Anda membutuhkan frame yang ramping.
  4. Wajah oval = semua jenis kacamata bisa dipakai. Orang yang memiliki bentuk wajah oval sangatlah beruntung. Pilihan mereka pada jenis kacamata sangat beragam. Tidak ada batasan untuk jenis frame yang harus mereka pakai. Dengan wajah yang berbentuk oval sempurna, seimbang dan sempurna setiap kacamata akan terlihat benar-benar indah.

Bagaimana Cara Merawat Kacamata?

  • Selalu simpan kacamata di tempat yang bersih dan kering jauh dari potensi kerusakan;
  • Bersihkan kacamata dengan air dan kain non-serat agar terbebas dari noda;
  • Temui dokter tiap setahun sekali untuk memeriksa frame kacamata Anda.


Artikel Tips Trik Jenis Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah boleh anda Copy dan Paste tentunya dengan mencantumkan sumbernya, masukkan email anda untuk mendapatkan kiriman email update tips trik online dari Tips-Trik.Web.id

Ketik alamat email anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Page Loads: 102 queries in 0.852 seconds.