Tips Meningkatkan Performa RAM Android

Hang atau lambatnya sebuah ponsel 80% diakibatkan oleh kapasitas RAM yang tertalu rendah tetapi data yang tersimpan terlalu banyak atau kerap membuka aplikasi secara bersamaan. Terutama untuk Anda yang mempunyai Ponsel Android dan sering mendapatkan masalah seperti di atas, jangan panik, Anda dapat mengoptimalkan RAM Andorid agar masalah-masalah tersebut bisa teratasi..

medium_article_medium_a352fa56ea357d5bc95a9d6f3ec3d5ba1ef67ac796fb173f3fc4e6dafd57abefTidak semua orang memiliki perangkat Android dengan RAM yang memadai. Sering kita kekurangan dana untuk bisa membeli sebuah RAM dengan kapasitas besar pada ponsel. Nah, bila Anda pengguna Android dan punya masalah dengan RAM, seperti Ponsel sering lambat jika  membuka banyak aplikasi sekaligus atau sering menjadi hang, berikut ini langkah mengoptimalkan RAM Andorid.

Langkah mengoptimalkan RAM Android adalah, instal Script RAM Optimizer pada ponsel Android Anda. Dengan Script RAM Optimizer yang dapat di download di link http://www.enterupload.com/qlbcuajvvb2j/Script_RAM_Optimizer.zip.html , aplikasi bisa jadi lebih tertata dan lebih teratur.

Berikut ini cara-cara detailnya:

  1. Pertama Anda perlu root terlebih dahulu ponsel Android Anda. Hal ini maksudnya agar Anda dapat memasukan script ini ke ponsel Android Anda. Untuk meroot ponsel Android, Anda dapat mendownload file berikut. Kemudian letakkan file yang di-download tetrsebut ke memory card Anda (jangan pada satu folder). Lalu silakan restart ponsel Android Anda. Sewaktu Ponsel Anda menyala kembali, tekan tombol Home + tombol Power secara bersamaan untuk masuk ke dalam recovery mode. Setelah itu, cari nama file update yang Anda letakkan tadi di memory card, kemudian klik file tersebut. Pada recovery mode, Anda tidak bisa memakai layar sentuh, untuk navigasi gunakan cursor dengan tombol volume serta tombol Home untuk ok. Kemudian klik ok atau Home,dan silakan restart kembali Android Anda.
  2. Extract Script Ram Optimizer menggnakan software/aplikasi Root Explorer.
  3. Letakkan Script Ram Optimizer ke /system/etc/init.d/. Bila belum ada folder init.d, Anda dapat membuatnya terlebih dulu. Caranya, rubah hak akses yang ada pada pojok kanan atas aplikasi Root Explorer dari RO ke RW. Lalu klik Mount R/W kemudian pilih new folder bila belum ada folder /init.d.
  4. Setelah itu restart kembali Android Anda untuk merasakan perbedaan yang sudah anda lakukan. Sekarang Anda telah berhasil mengoptimalkan RAM Android Anda.


Artikel Tips Trik Tips Meningkatkan Performa RAM Android boleh anda Copy dan Paste tentunya dengan mencantumkan sumbernya, masukkan email anda untuk mendapatkan kiriman email update tips trik online dari Tips-Trik.Web.id

Ketik alamat email anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Page Loads: 101 queries in 1.254 seconds.