Cara Hemat Mempercepat Kinerja Android

Sudah mulai bosan dengan Android anda karena kinerjanya mulai melambat? Ingin kinerja android menjadi cepat seperti pada saat membeli? Apa sebenarnya penyebab melambatnya kinerja android?  Yang membuat android anda melambat, sebenarnya hanya hal sepele seperti walpaper, autobright, dan lain-lain. Namun tenang, beberapa tips trik hemat berikut mungkin bisa membantu mempercepat kinerja dari gadget Android.

hemat cepat android

hemat cepat android

Mengurangi jumlah widget

Menghapus beberapa widget yang jarang digunakan akan membantu mempercepat kinerja dari Android. Memori akan terus tersedot jika widget yang digunakan terus-terusan menyuguhkan informasi yang diupdate setiap saat. Hal ini akan berimbas pada perlambatan kinerja Android.

Menutup aplikasi yang berjalan di background

Alangkah baiknya jika kita menekan tombol back jika kita ingin kembali atau menutup suatu aplikasi. Mengapa demikian? Karena, dengan menekan tombol back, aplikasi yang sedang berjalan akan secara otomatis menutup. Namun, jika Anda enggan menekan tombol back dan memilih tombol home, maka aplikasi akan tetap berjalan di backgroud. Task killer juga merupakan alternatif yang bisa anda gunakan untuk menutup atau mematikan aplikasi yang berjalan di background.

Pindahkan Aplikasi ke Micro SD

Kinerja Android akan semakin lancar jika ruang memori internal lebih longgar. Untuk itu, Anda sebaiknya memindahkan file instalasi aplikasi ke memori eksernal. Fitur yang dapat anda gunakan untuk memindahkan instalasi aplikasi dari memori internal ke kartu micro SD adalah fitur moved apps to SD.

Matikan Live Wallpaper

Hal ini terkesan sepele, namun kinerja Android anda akan dipaksa terus bekerja Untuk membuat animasi terus berjalan pada Live Wallpaper. Yah, meskipun Live Wallpaper membuat tampilan Android yang anda gunakan terlihat lebih atraktif, pergerakan scroll pada desktop Android menjadi lebih ringan dan lancar jika anda mematikan aplikasi Live Wallpaper ini.

Matikan Autobrightness

Mengapa harus mematikan autobrightness? Karena dengan diaktifkannya light sensor, kinerja Android akan terbebani. Selain itu, autobrightness juga akan membebani daya dari Android itu sendiri.

Itulah beberapa cara hemat yang dapat diterapkan pada Android anda. Semoga dengan beberapa tips trik diatas, kinerja Android anda semakin cepat dan lancar juga menghemat baterai gadget Android.



Artikel Tips Trik Cara Hemat Mempercepat Kinerja Android boleh anda Copy dan Paste tentunya dengan mencantumkan sumbernya, masukkan email anda untuk mendapatkan kiriman email update tips trik online dari Tips-Trik.Web.id

Ketik alamat email anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Page Loads: 98 queries in 1.004 seconds.