Buat Gadget Android Irit Baterai dan Memory

Seiring berjalannya waktu, kini ponsel berplatform Android semakin tersebar kemana- mana dengan berbagai macam merk, tipe dan harga.

Bahkan ponsel cina dan lokal yang beberapa tahun belakangan gencar di sector QWERTY pun kudu mulai menerima dan mengikuti alur pasar ponsel yang semakin mengarah ke smartphone berlogo robot ijo ini.

Ponsel Android irit baterai memory

Ponsel Android irit baterai memory

Banyaknya para pengguna ponsel yang kini mulai beralih ke Android pun menyebabkan ponsel berplatform Android semakin dicari dan dicintai, bahkan menurut sebuah survey Google, hampir ratusan ponsel Android diaktifkan dalam setiap detiknya atau sama saja hampir sejuta Android yang aktif dalam seharinya sungguh sebuah fakta yang memaksa saya untuk bilang WOOOOW.

Semakin keren dan pesatnya pertumbuhan Android bukan berarti smartphone ini tidak memiliki kekurangan, soal fitur emang jangan pernah ditanya karena Android punya seabrek fitur dan aplikasi jempolan. Tetapi masalah utama pada Android ialah memorinya yang terbilang kecil, lama- kelamaan lambat dan baterainya yang boros. Untuk itu ada beberapa tips dari kamu untuk membantu mengatasi itu semua yaitu :

1. Matikan Wireles, Bluetooth, dan Packet Data

Pastikan anda hanya mengaktifkan akses data ketika anda perlukan saja! Seperti halnya wifi, Bluetooth dan packet data ialah salah satu sumber keborosan utama smarthphone Android, karena pada gadget ini akan otomatis melakukan scanning secara terus menerus untuk mencoba menyambungkan. Tidak heran jika gadget anda bisa di charge hingga 4x sehari jika anda lupa mematikannya. Untuk menyalakan dan mematikan anda bisa masuk ke bagian pengaturan lalu pilih wireless dan jaringan

2. Disable Auto Sync

Sinkronisasi ialah sebuah fitur dimana anda dapat menghubungkan gadget anda dengan berbagai macam akun media social serta bertukar informasi. Pastikan anda juga mematikan fitur ini karena system kerja fitur ini sama persis dengan fitur wireless, Bluetooth dan packet data yang telah dibahas sebelumnya tadi.

3. Brightness control

Mengatur secara otomatis tingkat kecerahan layar anda mungkin ialah salah satu pilihan bijak untuk menghemat baterai gadget anda. Selain itu anda bisa mensetting tingkat kecerahan yang paling rendah agar lebih memaksimalkan program penghematan baterai anda.

4. Reboot Gadget Android sebagai booster

ketika anda merasa Android anda mulai melambat dan tidak responsive maka cobalah untuk mematikannya dan melepas baterai serta kartu memorinya selama 5menit, lalu pasang dan hidupkan kembali, believe me its work! 😀

5. Simpan aplikasi pada SDcard agar tidak terlalu membebani memori internal.

Itulah beberapa tips trik supaya gadget Android bisa lebih irit baterai dan gak rakus di memory, ada pula guyonan yang sangat bisa buat gadget platform Android gak rakus baterai yaitu setelah gadget di charge dengan indikasi baterai full lalu matikan gadget Android cabut baterai, maka bisa sampe seminggu ketahanan baterai dalam menyimpan listrik  “Just For Laughs“.



Artikel Tips Trik Buat Gadget Android Irit Baterai dan Memory boleh anda Copy dan Paste tentunya dengan mencantumkan sumbernya, masukkan email anda untuk mendapatkan kiriman email update tips trik online dari Tips-Trik.Web.id

Ketik alamat email anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Page Loads: 102 queries in 1.015 seconds.